PERMOHONAN DO`A UNTUK KEMASLAHATAN BERSAMA


Assalamu`alaikum Wr Wb

Mohon do’a, semoga keberadaan Ma’had Aly yang telah di atur di dalam PMA no 71 tahun 2015 tetap eksis dan bermanfaat untuk umat, masyarakat, agama, nusa dan bangsa serta tidak di otak atik oleh pihak tertentu yang sudah di kenal sering kali bikin heboh. Oleh karena itu marilah kita renungkan hadist – hadist ini :

1. إِذَا وُسِّدَ الْأَمْرُ إِلَى غَيْرِ أَهْلِهِ فَانْتَظِرْ السَّاعَةَ

” Apabila suatu perkara ( persoalan ) di serahkan kepada yang bukan ahlinya maka tunggulah saat kerusakannya “. Dan apabila terjadi kerusakan, maka yang paling bertanggung jawab di sisi Allah adalah yang memberi amanat.

2. خَيْرُ النَّاسِ أَنْفَعُهُمْ لِلنَّاسِ

“Sebaik baik orang ialah orang yang paling banyak memberikan manfaat bagi orang lain”. Oleh karena itu, marilah kewenangan yang kita miliki digunakan untuk memberi manfaat sebanyak mungkin untuk umat dan masyarakat.

3. وَلاَ تَكُوْنُوْا كَلاًّ عَلَى النَّاسِ

” Dan janganlah kalian menjadi beban terhadap orang lain”. Untuk itu marilah kita sebelum melakukan suatu tindakan yang memiliki implikasi tinggi, bersikap hati – hati, derajat tinggi jangan sampai membuat lupa diri dan menghalangi untuk tidak berdiskusi dengan para ahli, terlebih dengan orang – orang yang mempunyai mata hati, dan jangan lupa mohon petunjuk kepada illahi Robbi yang menguasai seluruh langit dan bumi dan yang mengetahui segala sesuatu termasuk yang ada di dalam hati. Kami khawatir sekali terhadap do`a orang – orang yang terdzolimi karena do`a seperti ini cepat atau lambat, insya Allah pasti akan ter-amini. Kita mesti mengerti bahwa apa yang kita miliki tidak akan abadi dan semua amal perbuatan di dunia ini kelak akan dipertanggung jawabkan di hari qiyamat nanti, di sisi Allah Robbul ‘Izzati yang akan membalas seluruh makhluk setelah di bangkitkan dan di adili.

Semoga Allah memberi petunjuk dan pertolongan terhadap para petinggi dan selalu melindungi serta memberkahi Negeri yang tercinta ini.

Terima kasih atas perhatiannya dan mohon maaf atas kesalahan.

Wassalamu`alaikum wr wb

Al Khaqir wal faqir Masruchan Bisri

Khodim ma`had Askhabul Kahfi